Menggunakan cPanel untuk Mengelola File Hosting dengan Lebih Mudah

Cpanel merupakan salah satu jenis kontrol panel paling populer yang digunakan untuk mengelola hosting yang anda pakai . Salah satu kelebihan dari cPanel ini adalah sangat mudah untuk digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Sehingga tidak mengherankan jika saat ini cPanel dipakai di sebagian besar hosting dari hosting murah hingga hosting terbaik dengan harga mahal memakai cPanel ini. Beberapa fitur utama yang dimiliki cPanel ini diantaranya adalah : 

Site Tools

Ada alat seperti yang tersedia untuk penggunaan Anda, yaitu Web Protect (editor .htaccess), halaman kesalahan Custom, Redirect, Kemampuan untuk mengedit jenis MIME, Kemampuan untuk mengedit penangan Apache, Menginstal / Menghapus FrontPage Extensions, pengajuan alat mesin pencari dan File Manager .

E-mail

Program email memberi Anda kemungkinan untuk menambahkan, menghapus, dan mengubah kata sandi saat mengelola akun email. CPanel juga disediakan oleh Webmail untuk akun, Penanggap otomatis, Forwarder, Mailing Lists, Spam filtering dan beberapa lagi.

Backup

Backup memungkinkan Anda membuat salinan file akun dan database. Menu backup juga memungkinkan Anda mendownload backup otomatis yang didownload oleh administrator CPanel Anda.

Statistik

Berikut adalah alat yang berbeda untuk mensurvei popularitas dan efisiensi situs Anda. Itu adalah statistik web Webalizer, statistik FTP Webalizer, statistik Analog, AWStats, Lihat pengunjung terakhir, penggunaan bandwidth dari hosting dan modul log kesalahan View.

FTP

Ada modul yang mengendalikan akun FTP (menambahkan, menghapus, mengubah kata sandi untuk aksesnya), kontrol FTP Anonim; Kemampuan untuk mengubah pesan login FTP dan Kemampuan untuk membunuh sesi FTP.

Advanced Stuff

Anda memiliki kemampuan untuk menambahkan atau menghapus subdomain, Pengalihan Subdomain dan Statistiknya.

Advanced Tools

Anda dilengkapi dengan alat alat akses SSH, Mengelola kunci GPG dan tugas Cron.
Ada juga script CGI Pra-Installed. Mereka adalah Interchange Cart, Keranjang Agora, Bulletin Board, Java Chat, HTML Chat, phpMyChat, CGI Wrapper (untuk pemasangan non-suexec), generator Random HTML, Advanced Guestbook, Counter Generator, Java Clock Generator, Java Countdown Generator, kloning FormMail Aman , CGIEmail, Entropy Search, Entropy Banner. Alat Jaringan adalah DNS Lookup dan Traceroute. Alat pengelolaan database meliputi pengelolaan database MySQL dan akses phpMyAdmin.
Bagi pemula, CPanel memiliki banyak pilihan yang mudah digunakan. CPanel bisa bekerja secara optimal di sebagian besar browser, seperti IE, Opera, Firefox dan lainnya. Jadi dengan cPanel ini mengelola website di hosting akan lebih mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *