Perbedaan Mouse Gaming dengan Mouse Biasa

mouse gaming terbaik

Salah satu perlengkapan yang diperlukan ketika kita sedang menggunakan sebuah PC adalah mouse. Degan adanay mouse ini berbagai perintah dapat dilakukan hanya dengan melakukan klik (baik kiri maupun kanan). 

Jenis mouse ini juga sangat beragam. Baik itu dari segi konektifitasnya, harga maupun fungsionalitas. Dari segi konektifitas tentunya kita megetahui ada mouse wired atau mouse yang menggunakan kabel sebagai sarana konektifitasnya. Kabel ini biasanya dihubungkan ke port usb yang ada di PC. Dan ada juga mouse mouse dengan konektifitas wireless yang terkoneksi tanpa menggunakan kabel. Mouse wireless ini biasanay koneksinya menggunakan bluetooth atau juga wifi 2.4 GHz. Dari segi harga mouse kita bisa menemukan mouse dengan rentang harga yang sangat bervariasi. Dari mouse mouse yang harganya hanya belasan ribu rupiah saja mouse mouse yang harganya mencapai hingga jutaan rupiah. Sedangkan untuk masalah fungsionalitas ada mouse biasa dan ada juga mouse yang khusus misalnya saja mouse gaming.

Dan di artikel saya kali ini yang akan saya bahas adalah mengenai perbedaan dari mous ebiasa dengan mouse gaming. Seperti yang kita ketahui dnegan banyaknya jenis game pc saat ini maka mouse gaming pun banyak juga yang membelinya. MEskipun harga dari sebuah mouse gaming bisa beberapa kali lipat dibandingkan mouse biasa namun tetap saja banyak yang lebih memilih mouse gaming dibanding mouse biasa. Hal ini tentu saja karena adanya perbedaan yang cukup mecolok dan menjadi keungglan mouse gaming jika dibandingkan dengan mouse biasa. Beberapa perbedaan yang menjadikan mouse gaming menjadi lebih unggul ini antara lain adalah sebagai berikut :

  • Desain mouse gaming rata rata lebih keren jika dibandingkan dengan mouse biasa. Kita tentunya pernah memiliki mouse biasa dan desainnya itu itu saja. Hal ini tentu berbeda dengan desain dari mouse gaming yang meskipun ada beberapa yang menyerupai mouse biasa namun sebagian lainnya memiliki desain yang cukup futuristik dan keren.
  • Akurasi dari mouse gaming lebih tinggi. Dengan nilai dot per inch (DPI) yang lebih tinggi tentu saja akurasi dari mouse gaming akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan mouse biasa. Dengan akurasi yang tinggi ini menjadikan mouse gaming cocok digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang membeutuhkan akurasi tinggi.
  • Desain ergonomis, Dengan desain ergonomis yang dimiliki oleh mous egaming menjadikan penggunanya akan merasa nyaman meskipun menggunakan mouse dalam jangka waktu yang cukup lama. Keergonimisan dari mouse gaming ini bisa kita lihat dari ukurannya yang cocok dengan ukuran telapak tangan dari penggunanya.
  • Sensitivitas dari mouse gaming lebih tingi dibandingkan mouse biasa. Mouse gaming rata rata menggunakan sensor optik khusus yang menjadikannya memiliki sensitivitas cukup tinggi jika dibandingkan dengan mouse biasa. Dengan memiliki sensitivitas yang tinggi ini menjadikan mouse gaming memiliki pergerakan yang bisa dilakuakn dengan halus dan lancar serta mudah diatur.
  • Durabilitas dari mouse gaming umumnya lebih tinggi jika dibandingkan dengan mouse biasa. Karena mouse gaming memang dirancang untuk bermain game yang biasanya membcukup berat maka durabilitas atau daya tahn dari mouse gaming biasanya lebih baik dibandingkan mous ebiasa. Hal ini ditunjang dari penggunaan mbahan bahan pembuatan mouse gaming yang umumnya memiliki kualitas bagus dan tahan lama.
  • Memiliki banyak tombol, berbeda dengan mouse biasa yang hanya memilikitombol klik kiri dan kanan serta tengah, pada mouse gaming terdapat lebih banyak tombol dengan fungsi yang cukup beragam. Sehingga banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan mous egaming ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *