Tips Membeli Peralatan Elektronik Secara Online


Saat ini bisa dikatakan adalah masa di mana teknologi informatika berkembang dengan sangat pesat. Hal ini dapat kita lihat dari perkembangan teknologi mobile internet yang makin hari makin cepat. Jika beberapa waktu lalu kita harus puas dengan teknologi 3G kini sudah ada teknologi 4G LTE yang menjadikan kecepatan akses internet berkali lipat lebih cepat. Perkembangan teknologi ini jyga bisa dilihat dari semakin canggihnya smarphone yang dibuat dari hari ke hari.

Dengan kemajuan di bidang teknologi informatika ini turut mempengaruhi bidang bidang yang lain. Misalnya saja di bidang perekonomian, jika dahulu kebanyakan orang berbelanja di pasar, toko, mall dll kini mereka banyak yang lebih memilih membeli sesuatu secara online di berbagai toko online yang ada.

Beberapa barang yang sering dibeli secara online ini misalnya peralatan elektronik. Banyak alasan mengapa mereka lebih memilih membeli peralatan elektronik secara onine misalnya dari faktor harga, ketersediaaan barang di sekitar, hingga alasan tidak mau ribet. Namun jika kita mau membeli peralatan elektronik secara online ada baiknya untuk memperhatikan beberapa tips yang ada di bawah ini :

1. Belilah Di Toko Online Terpercaya
Mengingat saat ini terdapat banyak sekali toko online termasimuk yang menjual barang elektronik, maka kita hendaknya lebih selektif dalam menentukan tempat kita berbelanja secara online. Pilihlah toko online yang memang benar benar terpercaya dan memiliki reputasi yang bagus. Toko toko online besar yang sering muncul di berbagai media seperti misalnya blibli dapat anda jadikan pilihan untuk hal itu.

2. Perhatikan Spesifikasi Barang
Barang elektronik tentunya membutuhkan sumber energi listrik yang sesuai besarnya. Nah sebelum kita membelinya perhatikanlah spesifikasi dari barang tersebut apakah sesuai dengan listrik yang ada di rumah kita baik besar tegangannya, frekuensinya maupun jenis arusnya DC atau AC.

3. Perhatikan Ukuran Barang
Ukuran barang ini seringkali erat kaitannya dengan besarnya ongkos kirim. Semakin besar dan berat sebuah barang tentunya semakin besar pula ongkos kirim yang harus dibayarkan apalagi jika tempat kita tinggal termasuk di daerah yang jauh dari lokasi penjual. Jadi perhatikanlah ukuran barang tersebut jika memang memungkinkan beli jika tidak bisa cari secara offline.

4. Lama Pengiriman
Saat kita membeli barang secara online biasanya ada perkiraan waktu kapan barang akan kita terima. Untuk  barang barang yang tidak terlalu mendesak dibutuhkan sih tidak terlalu masalah. Namun untuk barang elektronik yang kita butuhkan dalamwaktu mendesak sebaiknya pilihlah paket pengiriman yang tercepat diantara jasa pengiriman yang ada.

Nah itulah tadi beberapa tips yang bisa saya berikan jika anda ingin berbelanja barang elektronik secara online. Semoga tips singkat ini bermanfaat.
This Is The Newest Post
Facebook CommentsShowHide

0 komentar