Spesifikasi Gopro Hero 8


Action camera merupakan salah satu jenis kamera yang banyak dipakai terutama untuk mengambil gambar ataupun video di luar ruangan atau outdoor. Action camera ini banyak dipakai oleh berbagai kalangan seperi penyelam, pelaku olahraga eksterem atau bahkan seorang youtuberpun kadang juga menggunakannya.

Kemampuan action camera untuk mengambil gambar dan video di luar ruangan ini terutama kerena speknya yang mumpuni dan mamou menghasilkan video dengan kualitas 4K. Selain itu biasanya action camera juga memiliki tingkat durabilitas yang cukup tinggi. Faktor lain yang mendukung kemampuan action camera dalam mengambil gambar / video luar ruangan adalah adanya fitur water proof (tahan air) dan dust proof (tahan debu). Nilai waterproof dari sebuah action cam tentunya berbeda beda namun jika ingin mencari yang cukup baik pilihlah yang nilai waterproofnya mencapai 40 m.

Berbicara tentang action cam tentunya tidak akan terlepas dari salah satu brand action camera yang sangat populer sampai saat ini yakni gopro. Action camera dari brand ini bahkan seakan akan telah menjadi nama generik dari action cam. Sehingga apapun merk action cam yang ada orang menyebutnya sebagai gopro.

Tingginya popularitas go pro ini tentunya bukan tanpa alasan. Banyak hal yang membuat orang tertarik dengan action cam ini, terutama soal spek dari gopro yang cukup tinggi. Selain itu brand Gopro juga seringkali mengeluarkan versi terbaru dari action cam. Sebagai salah satu contoh beberapa waktu yang lalu mereka merilis produk terbarunya yakni gopro hero 8. Gopro versi terbaru ini bisa dikatakan merupaka versi peningkatan dari versi versi gopro sebelumnya sehingga tidak mengherankan jika harga gopro hero 8 cukup tinggi untuk saat ini. Sehingga tak mengherankan meski  Hal ini bisa kita lihat dari sejumlah spek atau fitur yang dimiliki oleh gopro hero 8. Beberapa fitur unggulan dari gopro hero 8 ini antara lain adalah sebagai berikut : 

1. HyperSmooth 2.0

Karena gopro hero merupakan  versi upgrade dari versi versi sebelumnya maka tidak mengherankan jika speknya pun juga meningkat. Salah satu fitur yang meningkat di gopro hero 8 ini adalah adanya fitur hyper smooth 2.0. Sama dengan gopro hero 7 series di seri gopro hero 8 ini juga telah dilengkapi dengan hypersmooth. Namun tentunya di versi terbaru ini hypersmoothnya telah ditingkatkan kemampuannya. Misalnya saja di gopro hero 8 ini hypersmoothnya sudah bisa dipakaikan ke resolusi dan frame rate berapapun, serta dilengkapi dengan perataan horizon dalam aplikasi. Hypersmooth 2.0 ini juga sudah bisa menstabilisasikan dengan cukup bagus.

2. Digital Lenses

Dengan adanya digial lenses ini maka kita bisa mendapatkan view terbaik sesuai dengan keinginan. Kita bisa memilih apakah akan menggunakan Narrow, distortion-free Linear, Wide and SuperView.

 3. Timer Warp 2.0

Untuk kita yang berkeinginan membuat time lapse maka adanya fitur timer warp 2.0 tentunya sangat membantu. Fitur time warp ini akan memperlambat ke waktu nyata dengan cara mengetuuk tombol dan ketuk lagi untuk memperlambatnya. 

4. Mod

Adanya  mod yang merupakan salah sati fitur terbaru yang disematkan oleh gopro memudahkan kita untuk menambahkan berbagai fitur yang dibutuhkan. Untuk mod yang sudah tersedia saat ini ada tiga macam yakni mod media yang berupa microphone shotgun, display mod berupa layar lipat berukuran 1,9 inch yang bisa dihadapkan ke depan dan belakang, serta light mod berupa flash eksternal yang berfungsi untuk memperbaiki pencahayaan yang ada.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar