Permudah Pencatatan Keuangan Perusahaan dengan Aplikasi Pencatatan Keuangan Online Jurnal.Id


Di masa masa sulit seperti saat ini menjadi penting bagi seorang pengusaha untuk bisa mengambil keputusan yang tepat terkait dengan usahanya tersebut. Dan tentunya untuk bisa mengambil keputusan yang baik harus didukung adanya data yang memadai terkait dengan kondisi terkini perusahaan tersebut termasuk juga data keuangan perusahaan.


Adanya data yang akurat tentu akan lebih mempermudah seorang pengusaha dalam memutuskan sesuatu. Akan tetapi sayangnya sampai saat ini masih cukup banyak pengusaha yang tidak melakukan pendataan atau pencatatan keuangan ini dengan baik. Bahkan terkadang tak sedikit yang tidak melakukan pencatatan keuangan usahanya sehingga uang perusahaan tercampur dengan uang pribadi. Hal ini tentunya bisa mengganggu cash flow sebuah perusahaan. Ada juga perusahaan yang suda melakukan pencatatan keuangan akan tetapi masih dilakukan secara manual yang tentu saja tingkat keakuratannya tidak terjamin. Dan ketidakakuratan ini bisa saja menjadi bumerang bagi perusahaan tersebut nantinya.


Oleh karena itu sangat penting bagi seorang pengusaha untuk bisa memiliki laporan atau pencatatan keuangan yang rinci, akurat dan mudah diakses. Dan untungnya dengan teknologi yang ada hal tersebut sangat memungkinan untuk diwujudkan.


Salah satu perwujudan pemanfaatan teknologi dalam pencatatan keuangan ini adalah penggunaan software atau aplikasi pencatatan keuangan perusahaan baik yang berbasis desktop maupun berbasis online. Tentunya masing masing aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, sehingga kita perlu memilih mana aplikasi yang kira kira tepat untuk kita pakai. Misalnya saja kita menghendaki aplikasi pencatatan keuangan yang simple, mudah dipakai serta bisa diakses dari mana saja dan kapan saja maka memilih aplikasi pencatatan keuangan online yang berbasis cloud atau web adalah pilihan yang tepat.


Dan saat ini sudah ada cukup banyak aplikasi online untuk pencatatan keuangan yang bisa kita pakai. Salah satunya adalah aplikasi jurnal.id dari Mekari. Aplikasi ini memiliki sejumlah keunggulan yang cukup menguntungkan bagi para pemakainya. Adapun beberapa diantara kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi jurnal.id ini antara lain adalah sebagai berikut :


Kelebihan Menggunakan Aplikasi Online Jurnal.Id

1. Mudah Untuk Digunakan

Salah satu alasan mengapa aplikasi ini cukup direkomendasikan untuk dipakai adalah karena kemudahan dalam penggunaannya. Dengan user interface yang cukup simple dan mudah dipahami maka orang akan cepat menguasai penggunaan aplikasi ini. Apalagi sebelum menggunakan aplikasi dari jurnal.id kita bisa melihat live demonya terlebih dahulu untuk melihat cara kerja aplikasi ini.

Dan karena aplikasi ini adalah aplikasi berbasis website maka kita tidak perlu diribetkan dengan urusan mendownload dan melakukan instalasi aplikasi. Untuk bisa menggunakan jurnal.id kita hanya perlu membuka webnya saja baik lewat PC, laptop atau bahkan perangkat mobile seperti smartphone misalnya. Dan karena sifatnya online maka kita bisa melihat laporan keuangan perusahaan secara real time.


2. Memiliki Banyak Fitur

Fitur yang lumayan komplit pada aplikasi jurnal.id juga menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi ini. Beberapa fitur utama yang ada di jurnal yang bisa kita manfaatkan diantaranya adalah fitur akuntansi, pencatatan kas, pembuatan faktur dan lain sebagainya. Untuk bisa tahu lebih detail mengenai fitur yang ada di aplikasi jurnal ini kita bisa melihatnya di https://www.jurnal.id/id/fitur/


3. Akurat

Karena pencatatan dan perhitungan yang ada pada jurnal.id dilakukan dengan teknologi yang terkomputerisasi maka keakuratannya cukup tinggi. Tak hanya memiliki tingkat akurasi yang tinggi penggunaan aplikasi jurnal.id juga bisa mempercepat proses pencatatan keuangan. Dengan begitu efektifitas dan efisiensi dalam pencatatan keuangan bisa ditingkatkan.


4. Harga yang Cukup Kompetitif

Soal harga tentunya menjadi salah satu hal yang dipertimbangakan sebelum menggunakan sebuah layanan berbayar. Dan untuk aplikasi jurnal.id ini kita bisa dikatakan harganya cukup kompetitif dengan berbagai pilihan paket yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Bahkan jika kita belum yakin apakah akan menggunakan aplikasi ini atau tidak kita bisa terlebih dahulu mencoba paket trial selama 14 hari yang sifatnya gratis. Setelah trial 14 hari ini habis kita bisa memutuskan apakah akan lanjut atau tidak dalam menggunakan aplikasi jurnal.id.


Facebook CommentsShowHide

0 komentar